Tutorial membuat Vector Dwayne Johnson di Infinite Design


Hallo, Guys! Sudah lama saya engak bagi tutorial Vector. Dan kali ini saya akan membagikan tutorial Vector bagian wajah dengan model yaitu Dwayne Johnson (The Rock). Dan tentunya dengan menggunakan aplikasi Infinite Design dimana aplikasi editing photo di android yang menurut saya terbaik saat ini. Kenapa? Karena di aplikasi ini sudah tersedia banyak tool-tool yang bermanfaat yang hampir sama kegunaannya dengan tool-tool di Photoshop atau corel draw di PC.

So, pokonya mantap. Tak heran juga kenapa aplikasi ini berbayar di play store yang lumayan mahal Guys. Tapi tenang, kamu bisa download aplikasi versie crack atau free yang sudah bertebaran di Google. 

Oke, Guys. Kita langsung saya masuk ke tahap tutorialnya berikut ini.

Tutorial PART 1

Tutorial PART 2


Tutorial PART 3


Silahkan kamu tonton video diatas dan akan gw jelasin dibawah supaya kamu lebih paham. Karena di video ini gw gak kasih subtitle dikarenakan terlalu ribet juga.

Oke untuk membuat Vector pada bagian mulut dan mata ini gw menggunakan tool "Pen" dan line/brush "Lasso". Kenapa gw menggunakan tool seperti itu? Karena dengan menggunakan tool dan brush itu pada saat coloring akan rapih dan juga akan mempermudah kita dalam coloring.

Disini juga gw tidak menggunakan terlalu banyak layer seperti tutorial-tutorial sebelumnya. Karena sudah memiliki solusi bagaimana supaya coloring tetapi rapih dan tidak ada yang sering offside pada saat menerapkan warna.

So, bagaimana solusinya?

Nah disini gw menggunakan tool segment dimana fungsinya adalah untuk memotong bagian tertentu dengan ukuran sesuai dengan batas garis lainnya. Supaya lebih paham, maka kamu harus tonton terlebih dahulu video diatas.

Namun sayangnya tool Segment ini tidak semuanya bisa memotong bagian tertentu, jadi hanya beberapa saja bagian yang bisa dipotong. So, gw menggunakan solusi lagi dengan menduplikat sehingga akan ada dua bagian dimana 1 layer adalah warna gelap, dan 1 layer lagi adalah layer untuk bagian yang cerah.

Dan disini berlaku untuk semua bagian. By the way, ini adalah cara saya. Jika kamu lu punya cara lain silahkan.

Oke, lanjut...

Terkadang tutorial yang saya berikan ini akan berbeda cara lagi karena dengan model yang berbeda maka cara pembuatannyapun berbeda.

Contohnya yaitu pada bagian mulut. Biasanya pada bagian mulut ada beberapa ekspresi yang berbeda-beda seperti tersenyum, mangap, ataupun yang lainnya. Maka kamu harus memiliki langkah tersendiri dalam apa yang pertama kali kamu harus buat.

Baca Juga : Cara buat Gig untuk jasa vector kartun wajah di Fiverr yang menjual dan menarik Part 1

Seperti photo Dwayne Johnson ini dimana mulutnya tersenyum dan menampilkan giginya. So, cara yang termudah pertama kali adalah dengan membuat terlebih dahulu bagian giginya supaya lebih mudah. Silahkan kamu tonton terlebih dahulu pada bagian PART 1 diatas.

Sebenarnya semua tutorial diatas caranya sama dan yang membedakan adalah penempatan warnanya. Untuk lebih jelasnya silahkan kamu tonton terlebih dahulu ya Guys.

Jika ada yang kamu tidak dimengerti, silahkan kamu komentar dibawah postingan ini ya Guys...

Semoga bermanfaat

0 Response to "Tutorial membuat Vector Dwayne Johnson di Infinite Design"

Post a Comment

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan gunakan kolom komentar dibawah dengan bijak.

Terima kasih,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel