Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa photo kartun

Video Tutorial membuat vector anjing di Affinity Designer iPad


Membuat vector hewan adalah salah satu seni design grafis yang banyak sekali diminati. Dimana banyak orang yang ingin photo binatang peliharaan kesayangan mereka dibuat menjadi karya seni yang unik dan menarik. Salah satunya adalah vector Pet.

Sehingga pada postingan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara saya dalam membuat vector Hewan/Pet namun dengan device iPad dengan menggunakan aplikasi Affitiny Designer.

Supaya kamu lebih paham ketika menyimak videonya, berikut saya jelaskan trik-trik penting yang saya gunakan ketika membuat vector Pet ini...

1. Memotong Objek seperti Clipping Mask

Untuk memotong objek seperti shading dan lainnya sehingga bentuknya tidak melebihi warna dasarnya. Disini saya menggunakan cara Intersect yaitu dengan mengcopy "Warna Dasar"-nya terlebih dahulu kemudian saya klik objek yang ingin kita potong dan pastekan disana. Sehingga akan ada warna dasar baru yang menimpan objek yang ingin kita potong.

Setelah dipastekan, kemudian saya klik warna dasar duplikat tersebut kemudian multi select dengan objek yang ingin kita potong.

Terakhir silahkan kamu pilih Intersect maka objek yang ingin kita potong bentuknya akan mengikuti bentuk warna dasar.

Kamu bisa tonton videonya sehingga kamu dapat lebih memahaminya lagi.

2. Pewarnaan

Untuk menentukan warna disini saya menggunakan tool Eyedrop sehingga saya arahkan ke gambar aslinya dan menyesuaikan warna yang mana yang lebih cocok saya gunakan.

Untuk hal lainnya kamu bisa langsung simak videonya dibawah ini. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan gunakan kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat


 

Rhendrik Rian
Rhendrik Rian Seorang Blogger yang masih mencari ilmu dan masih banyak salah. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi Sobat yang mengunjungi.

Post a Comment for "Video Tutorial membuat vector anjing di Affinity Designer iPad "