Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bank Jago, solusi langganan/beli aplikasi tanpa kartu kredit dengan mudah

Sebagai designer grafis sudah sepastinya kita menggunakan aplikasi yang bukan bajakan. Karena dengan kita menggunakan aplikasi original akan meningkatkan value kita sebagai designer grafis didepan client kita. Dan tentunya rezeki yang kita dapat akan lebih berkah.

Namun ada banyak juga designer yang masih nyaman dengan aplikasi bajakan dengan banyak alasan. Seperti karena penghasilan mereka belum memadai untuk berlangganan aplikasi yang digunakan. Atau bahkan kebanyakan adalah karena tidak adanya kartu kredit yang dimana kebanyakan aplikasi luar negeri harus menggunakan kartu kredit sebagai pembayarannya.

Dan jika kamu adalah salah satu dari designer grafis yang tidak memiliki kartu kredit untuk membayar langganan aplikasi yang kamu gunakan, kamu bisa menggunakan cara yang saya lakukan untuk dapat berlangganan aplikasi yang dibutuhkan tanpa kartu kredit.

Yaitu dengan menggunakan kartu debit Bank Jago.

Bank Jago adalah Bank digital yang support untuk kita membuat kartu debit yang dimana kartu debit ini bisa kita gunakan untuk berlangganan dan membeli aplikasi yang kita butuhkan.

Lalu bagaimana caranya? Berikut adalah tutorialnya...

1. Daftar Bank Jago

Silahkan kamu install aplikasi "Jago" di Playstore atau Appstore kamu, kemudian daftar secara normal seperti biasanya. 

Ketika pendaftaran jangan lupa siapkan KTP dan pastikan koneksi internet kamu stabil supaya semuanya lancar. Silahkan kamu ikuti langkah-langkahnya karena ketika proses pendaftaran sangatlah mudah.

2. Membuat kartu debit

Ketika kamu sudah terdaftar di Bank Jago dan sudah masuk kedalam aplikasinya, sekarang kita dapat langsung membuat kartu debitnya.

Yaitu dengan cara kamu masuk ke tab Kartu seperti dibawah ini. Dikarenakan saya sudah membuat kartu debit maka akan tampil kartu debit saya.

Disini ada dua kartu debit yang bisa saya pakai, yaitu kartu debit digital (warna kuning yang dibelakang) dan kartu debit fisik (warna ungun yang didepan) dari bank Jagonya.

Untuk kamu yang belum membuat kartu debitnya, silahkan klik icon "Tambah" yang ada di pojok kanan atas dan silahkan kamu isi nama kartu yang kamu inginkan.

Kemudia kamu bisa pililh kartu yang bentuknya digital atau kartu yang bentuknya fisik. 

Perbedaannya yaitu untuk kartu digital, kamu bisa langsung pakai kartunya untuk transaksi seperti pembelian aplikasi, langganan aplikasi, atau bahkan transfer dari Bank Jago ke Bank lainnya.

Sedangkan untuk kartu fisik Bank Jago, disini kamu akan mendapatkan kartu fisik seperti kartu ATM pada umumnya seperti dibawah ini.



Kartu ini akan datang beberapa hari jika kamu memilih kartu Fisik Bank Jago ketika pembuatan kartu. Namun karena membutuhkan waktu untuk kamu menunggu, disini saya akan mencotohkan dengan menggunakan kartu debit digitalnya saja.

Sehingga kita bisa langsung praktek membeli aplikasi yang dibutuhkan.

Maka saya akan memilih Kartu Debit digital Bank Jago dan tampilannya akan seperti dibawah ini...


Disini silahkan kamu isi nama Kantong uang kamu. Bisa menggunakan nama yang kamu inginkan apapun itu. Ini fungsinya seperti dompet dimana uang kamu bisa disimpan di kantong ini dan bisa mengirim uang dari kantong ini.

Jika sudah, klik lanjut...


Selanjutnya silahkan kamu pilih nama yang ingin kamu terapkan di kartu debit digital kamu ini. Biasanya nama tersebut sudah direkomendasikan dari Bank Jagonya berdasarkan nama asli kamu ketika daftar di Bank Jago.

Kemudian pilih Lanjut...


Terakhir kamu  bisa klik Buat Kartu Baru dan kamu akan disuruh membuat PIN khusus kartu debit digital kamu. Jika sudah, maka kartu debit digital kamu sudah selesai dibuat dan siap digunakan.

Untuk melihat info kartu debit digital kamu seperti no Debit dan lainnya. Kamu bisa masuk ke tab "Kartu" dan pilih kartu yang sudah kamu buat yang warna orange seperti dibawah ini dengan cara klik tepat pada kartunya...


Maka kamu akan masuk ke info detail dari kartu debit digital kamu seperti dibawah ini. Namun infonya akan tetap disembunyikan sepreti no kartu debit dan CVV.


Supaya kamu dapat melihat kartu Debit kamu, kamu bisa klik "Lihat Info" dan masukan no PIN yang sudah kamu daftarkan ketika membuat kartu debit ini sebelumnya.

Maka semua info seperti No kartu dan CVV akan muncul dalam waktu beberapa menit. Dan kartu debit digital dari Bank Jago kamu sudah siap untuk digunakan.

Nah itulah cara membuat kartu debit digital dari Bank Jago yang bisa kita gunakan untuk transaksi antar negara seperti membeli aplikasi atau langganan aplikasi. 

Selanjutnya saya akan memberikan tutorial bagaimana langganan aplikasi Adobe dengan menggunakan kartu debit digital dari Bank Jago ini.

Demikian artikel ini saya buat, silahakan gunakan kolom komentar dibawah ini jika ada sesuatu yang ingin kamu tanyakan. Semoga bermanfaat...

Rhendrik Rian
Rhendrik Rian Seorang Blogger yang masih mencari ilmu dan masih banyak salah. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi Sobat yang mengunjungi.

Post a Comment for "Bank Jago, solusi langganan/beli aplikasi tanpa kartu kredit dengan mudah"