Cara putar musik youtube di background pada android tanpa premium

Memutar video youtube di android sering kali mati jika kita keluar dari aplikasi youtube. Tidak seperti dahulu dimana kita dapat memutar lagu youtube di latar belakang sehingga kita bisa buka aplikasi lain sambil mendengarkan lagu yang kita putar di youtube secara bersamaan.

Sehingga untuk dapat mendengarkan lagu-lagu yang ada di youtube dengan memutarnya dilatar belakang kita harus berlanggan terlebih dahulu. Dan tidak hanya diputar dilatar belakang, bahkan sampai kita matikan layar smartphone kitapun musik akan terus jalan.

Sayangnya tidak semua orang mampu berlangganan youtube supaya dapat mendengarkan lagu youtube di latar belakang, sehingga dengan tidak keluar dari aplikasi youtube adalah cara yang terbaik untuk tetap dapat mendengarkan lagu-lagu favorit.

Namun, masih ada cara lain supaya kita dapat mendengarkan musik dilatar belakang/background tanpa berlangganan youtube terlebih dahulu. Alias gratis...

Lalu bagaimana caranya?

Caranya sangatlah simple, kita dapat memanfaatkan aplikasi Chrome atau aplikasi Browser lainnya yang tersedia dan terdapat option "Versie Desktop". Berikut adalah tutorial lengkapnya...

1. Buka browser

Silahkan kamu buka browser yang tersedia pada smartphone kamu. Disini saya menggunakan aplikasi Chrome.

Setelah dibuka silahkan kamu klik tiga titik dipojok kiri atas seperti berikut dan centang bagian "Situs Desktop"

2. Buka alamat youtube

Sekarang silahkan kamu masuk ke situs youtube seperti biasa. Maka tampilannya akan seperti dibawah ini dimana disini akan secara otomatis menjadi tampilan yang sama jika kita membuka youtube di PC/Laptop.

Lalu silahkan kamu cari lagu atau video apapun yang ingin kamu dengarkan dilatar belakang.

3. Klik tombol Home

Jika sudah menemukan lagu yang ingin diputar di latar belakang, silahkan kamu mainkan sampai video tersebut terputar dan langsung klik tombol home pada smarthphone kamu.

Maka secara otomatis, kamu akan keluar dari aplikasi Chrome dan masuk ke tampilan home smartphone kamu. 

Disini lagu/video yang kamu putar akan secara otomatis terjeda. 

Namun, kita dapat melanjutkan untuk memutar lagu tersebut dengan cara klik play pada bagian notifikasi smartphone kamu seperti dibawah ini dimana nantinya akan muncul notifikasi bahwa video yang sedang diputar sebelumnya yang sedang terjeda dan kamu dapat melanjutkan memutarnya sembari dilatar belakang dan membuka aplikasi lain tanpa ada kendala dari lagu youtube yang sambil kita putar.

Disini kamu juga dapat tetap mendengarkan video yang sedang diputar walaupun kondisi layar smartphone kamu mati/terkunci.

Namun untuk iklan akan tetap muncul walaupun kita sudah menggunakan cara ini.

Dan sekarang kamu dapat mendengarkan lagu secara bebas dengan gratis dilatar belakang atau background.

Nah itulah sedikit tutorial mengenai cara memutar video youtube di latar belakang/background tanpa berlangganan alias gratis. Jika kamu memiliki beberapa pertanyaan mengenai artikel ini, silahkan gunakan kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat...

0 Response to "Cara putar musik youtube di background pada android tanpa premium"

Post a Comment

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan gunakan kolom komentar dibawah dengan bijak.

Terima kasih,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel