Cara mengatasi gradient ngebug ketika memindahkan vector ke area lain pada infinite Design


Ada beberapa style kartun vector yang sering  kita temui, salah satunya karikatur. Dimana style ini pada bagian kepalanya besar dan pada bagian badannya kecil. Sehingga terlihat imut atau lucu. Style ini biasanya digunakan untuk kado upacara pernikahan dimana dua orang suami istri tersebut dibuat sebuah kartun dengan kepala besar, kemudian bisa juga untuk kado wisuda.

Tentunya untuk membuat sebuah karikatur kita harus menyesuaikan kepala dan badannya, sehingga supaya terlihat sesuai dan pas. Namun terkadang jika membuat karikatur di aplikasi Infinite design sering mengalami bug gradient dimana ketika kita menyesuaikan  ukuran dan kepalanya dengan badannya sering menjadi ancur dan gradient menjadi tidak karuan ketika kita mengklik ceklis.
Apakah kamu juga pernah mengalaminya?

Saya rasa semua orang pernah mengalaminya walaupun tidak sedang membuat sebuah karikatur. Dan tidak banyak orang juga yang tahu bagaimana cara mengatasinya. Sehingga mereka menggradient ulang pada vector tersebut.

Oke pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan satu cara ampuh bagaimana mengatasi permasalahan seperti diatas tersebut.

Cara mengatasinya sangatlah mudah, ketika kamu akan memindahkan vector ke area lain. Misalnya sebuah kepala yang sudah dibuat kartun. Sebelumnya jangan lupa kamu grupkan terlebih dahulu vector kepala tersebut. Kemudian silahkan kamu pindahkan ke area yang kamu inginkan.
Klik ceklis jika sudah sesuai.

Maka akan terjadi bug gradient. Namun kamu jangan khawatir, kamu tidak perlu mengradient ulang yang sangat ribet dan membuat kamu capek atau bahkan akan menjadi sangat acak-acakan lagi.
Ketika kamu sudah meletakkan vectornya ke area yang kamu inginkan dan terjadi bug, silahkan kamu pilih tool edit dan klik vector kepala tersebut maka akan menjadi normal kembali.

Namun jangan kamu klik ceklis, langsung saja klik “x” atau batal. Sehingga gradient akan kembali ke sedia kala percis sama seperti pertama kali belum dipindahkan.

Nah, sekarang kamu bisa melanjutkan proses membuat  vectornya dengan nyaman.

Cara ini tidak sengaja saya temukan ketika sedang membuat vector juga, dan sering saya gunakan ketika membuat kartun karikatur.

Bagaimana? Caranya sangat mudah, bukan? Itulah sedikit cara mengatasi bug gradient ketika vector dipindahkan ke area lain. Jika ada pertanyaan silahkan gunakan kolom komentar dibawah ya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara mengatasi gradient ngebug ketika memindahkan vector ke area lain pada infinite Design"

Post a Comment

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan gunakan kolom komentar dibawah dengan bijak.

Terima kasih,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel