Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa photo kartun

Aplikasi-aplikasi untuk design grafis terbaik gratis dan berbayar pada ipad


Untuk menjadi seorang designer grafis tentunya kita membutuhkan aplikasi sebagai salah satu faktor penting dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan  

Berikut adalah beberapa aplikasi desain yang tersedia untuk iPad, termasuk yang gratis dan berbayar:

Aplikasi Desain Gratis untuk iPad

1. Vectornator

Vectornator adalah aplikasi desain vektor yang kuat dan gratis. Ini memiliki banyak alat desain vektor, seperti pena, bentuk, dan lapisan. Anda dapat mengimpor dan mengedit berbagai format file vektor.

2. Adobe Illustrator Draw

Aplikasi ini merupakan versi iPad dari Adobe Illustrator. Meskipun sebagian besar fitur tersedia dalam versi gratisnya, Anda juga dapat berlangganan Adobe Creative Cloud untuk mengakses lebih banyak fitur dan integrasi dengan aplikasi Adobe lainnya.

3. Canva

Canva adalah alat desain serbaguna yang juga tersedia dalam versi iPad. Meskipun memiliki versi berbayar, banyak alat dan template yang dapat digunakan secara gratis untuk membuat ilustrasi, poster, dan desain sosial media.

4. Autodesk SketchBook

Meskipun terkenal sebagai aplikasi lukisan digital, SketchBook memiliki alat vektor yang kuat yang dapat digunakan untuk ilustrasi vektor sederhana. Versi dasarnya adalah gratis.

5. Assembly

Assembly adalah aplikasi desain vektor yang mudah digunakan untuk membuat ilustrasi vektor dengan cara yang intuitif. Ini mencakup banyak elemen pradesain yang dapat digunakan secara gratis.

Aplikasi Desain Berbayar untuk iPad

1. Procreate

Procreate adalah salah satu aplikasi seni digital yang paling populer di iPad. Meskipun lebih berfokus pada seni lukis dan ilustrasi daripada desain vektor, banyak desainer menggunakannya untuk pembuatan elemen desain.

2. Affinity Designer

Affinity Designer adalah aplikasi desain vektor yang kuat yang juga tersedia untuk iPad. Ini memiliki banyak fitur desain vektor tingkat lanjut dan dapat digunakan untuk membuat ilustrasi, logo, dan desain vektor lainnya.

3. Graphic

Graphic adalah aplikasi desain vektor berbayar yang berfungsi baik di iPad. Ini memiliki banyak alat vektor yang kuat dan beragam.

4. Concepts

Concepts adalah aplikasi desain berbayar yang sangat cocok untuk ilustrasi dan desain vektor. Ini memiliki alat gambar yang kuat dan banyak fitur desain.

5. Photoshop

Photoshop ini aplikasi yang sama seperti pada photoshop versie Desktop namun dengan tampilan iPadnya. Aplikasi ini bisa anda gunakan sebagai alternatif photoshop desktop jika anda sedang berpergian dengan hanya membawa iPad saja. Sama halnya dengan versie desktop, photoshop iPad ini juga memerlukan langganan untuk dapat menggunakannya.

6. Adobe Illustraor

Sama halnya dengan photoshop, aplikasi Adobe Illustrator iPad memiliki kesamaan dengan yang di Desktop namun dengan tampilan yang menyesuaikan di iPad. Aplikasi ini berbayar selayaknya aplikasi adobe lainnya yang dimana kita harus berlangganan sesuai dengan kemampuang kita sendiri. Ini adalah salah satu aplikasi berbasis vector terbaik di iPad yang bisa anda coba sebagai alternatif jika sedang diluar sehingga kita bisa lebih flexibel mengerjakan projek kita dimanapun.

Pilihan aplikasi tergantung pada kebutuhan dan tingkat keahlian Anda. Aplikasi gratis sering kali memiliki batasan fitur atau tawaran berlangganan untuk akses lengkap. Sedangkan aplikasi berbayar cenderung memiliki lebih banyak fitur dan dukungan yang lebih kuat. Pertimbangkan kebutuhan Anda dan evaluasi versi percobaan jika tersedia sebelum memutuskan aplikasi mana yang ingin Anda gunakan.

Rhendrik Rian
Rhendrik Rian Seorang freelancer Designer grafis yang berusah sharing ilmu yang semoga bermanfaat untuk para pengunjung blog saya ini.

Post a Comment for "Aplikasi-aplikasi untuk design grafis terbaik gratis dan berbayar pada ipad"