Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa photo kartun

6 Perbedaan dari aplikasi Infinite Design dan Infinite Painter

Infinite Design dan Infinite Painter adalah dua aplikasi desain grafis yang tersedia untuk perangkat Android. Meskipun keduanya memiliki kesamaan karena digunakan untuk desain grafis, ada beberapa perbedaan utama antara keduanya. Berikut adalah beberapa perbedaan dari kedua aplikasi tersebut.

1. Fungsi Utama

Infinite Design: Aplikasi ini lebih berfokus pada desain vektor. Anda dapat membuat ilustrasi vektor, menggambar bentuk-bentuk geometris, dan mengedit gambar dengan presisi tinggi.

Infinite Painter: Infinite Painter lebih berfokus pada seni lukisan digital. Aplikasi ini menyediakan berbagai kuas dan alat yang memungkinkan Anda untuk membuat lukisan digital dengan beragam gaya dan efek.

2. Jenis Karya yang Dapat Dibuat

Infinite Design: Lebih cocok untuk karya desain grafis yang mengutamakan presisi dan kejelasan, seperti logo, ikon, dan ilustrasi vektor.

Infinite Painter: Cocok untuk seni lukisan digital, ilustrasi yang lebih organik, dan karya seni berbasis berbagai jenis kuas.

3. Alat Desain

Infinite Design: Menyediakan alat-alat desain vektor seperti bentuk geometris, kurva Bezier, dan transformasi objek. Jika Anda sudah terbiasa dengan aplikasi vector lainnya seperti Adobe Illustrator dan Correl draw, Anda akan lebih mudah untuk mengenalinya.

Infinite Painter: Fokus pada alat-alat seni seperti kuas, pena, dan palet warna yang lebih cocok untuk seni lukisan dan ilustrasi bebas.

4. Tingkat Kesulitan

Infinite Design: Lebih mudah dipelajari jika Anda sudah akrab dengan desain vektor atau grafik komputer. Apalagi jika Anda sudah terbiasa dengan aplikasi seperti Correl Draw maupun Adobe Illustrator yang dimana cara penggunaannya hampir mirip.

Infinite Painter: Lebih cocok untuk seniman digital yang ingin bereksperimen dengan berbagai jenis media dan teknik lukisan. Sehingga aplikasi ini cocok untuk Anda yang ingin menggantikan aplikasi Photoshop yang dimana aplikasi ini hampir sama penggunaanya dengan photoshop.

5. Harga

Infinite Design: Aplikasi ini memiliki versi gratis dengan fitur terbatas dan iklan. Versi premiumnya memungkinkan akses penuh ke semua fitur dan tanpa iklan.

Infinite Painter: Memiliki versi gratis dengan fitur terbatas, tetapi Anda dapat membeli versi premium untuk mendapatkan akses ke semua alat dan fitur tanpa iklan.

6. Kompatibilitas

Infinite Design: Tersedia untuk perangkat Android saja, sejauh ini pihak pengembang belum merilis untuk OS lain seperti iOS. Sehingga aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna Android saja.

Infinite Painter: Tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Berbeda dengan infinite design, pihak pengembang telah merilis aplikasi Infinite Painter untuk iOS, sehingga kita bisa menggunakan aplikasi Infnite Painter ini di berbagai produk Apple khususnya iOS.

Pilihan antara Infinite Design dan Infinite Painter akan sangat tergantung pada jenis proyek desain atau seni digital yang Anda minati dan tingkat kenyamanan Anda dengan jenis alat dan teknik yang ditawarkan oleh masing-masing aplikasi. Jika Anda lebih suka desain vektor dan grafis yang presisi, Anda mungkin akan memilih Infinite Design. Jika Anda tertarik pada seni lukisan digital dan seni ilustrasi, maka Infinite Painter bisa menjadi pilihan yang lebih sesuai.

Rhendrik Rian
Rhendrik Rian Seorang freelancer Designer grafis yang berusah sharing ilmu yang semoga bermanfaat untuk para pengunjung blog saya ini.

Post a Comment for "6 Perbedaan dari aplikasi Infinite Design dan Infinite Painter"