Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa photo kartun

5 Perbandingan ipad pro dan ipad air untuk kebutuhan designer grafis

source image : pixabay

iPad adalah salah satu gadget yang kebanyakan designer menggunakan gadget ini untuk kebutuhan kerja mereka ketika sedang berada di luar. Gadget ini memiliki beberapa varian dan yang paling banyak digunakan adalah iPad Pro dan iPad Air. Keduanya memiliki segi perbedaan yang bisa kamu pertimbangkan untuk memilihnya. 

Perbandingan antara iPad Pro dan iPad Air untuk kebutuhan desainer grafis akan membantu Anda memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Berikut adalah perbandingan beberapa faktor utama:

1. Kinerja

iPad Pro: iPad Pro dilengkapi dengan prosesor yang lebih kuat, yang membuatnya lebih mampu untuk menjalankan aplikasi desain grafis berat seperti Adobe Illustrator, Affinity Designer, dan Procreate dengan sangat lancar. Ini juga memiliki GPU yang lebih kuat, yang berguna untuk rendering grafis yang kompleks.

iPad Air: Meskipun iPad Air memiliki kinerja yang baik dengan prosesor A-series yang canggih, kinerjanya sedikit lebih rendah dibandingkan dengan iPad Pro. Ini masih cukup mampu menjalankan banyak aplikasi desain grafis, tetapi mungkin memiliki keterbatasan dalam proyek-proyek yang sangat rumit.


2. Layar

iPad Pro: iPad Pro memiliki layar Liquid Retina yang sangat canggih dengan tingkat kecerahan yang tinggi, akurasi warna yang luar biasa, dan resolusi yang sangat tinggi. Ini sangat cocok untuk tugas desain grafis yang memerlukan ketelitian dan detail.

iPad Air: Layar iPad Air juga sangat baik dengan resolusi tinggi dan teknologi True Tone. Meskipun kualitas layarnya tinggi, iPad Pro memiliki sedikit keunggulan dalam hal kualitas tampilan.


3. Apple Pencil

iPad Pro: iPad Pro mendukung Apple Pencil generasi kedua, yang memiliki respons yang sangat baik dan presisi tinggi. Ini adalah alat yang sempurna untuk desainer grafis yang ingin menggambar dan mengedit dengan detail tinggi.

iPad Air: iPad Air juga mendukung Apple Pencil generasi kedua dengan kualitas yang sama. Anda akan mendapatkan pengalaman yang serupa dalam penggunaan stylus ini di kedua perangkat.


4. Harga

iPad Pro: iPad Pro adalah perangkat premium dan lebih mahal dibandingkan iPad Air. Harga iPad Pro biasanya lebih tinggi terutama jika Anda memilih model dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar dan fitur tambahan seperti konektivitas 5G.

iPad Air: iPad Air adalah alternatif yang lebih terjangkau. Anda bisa mendapatkan kinerja dan pengalaman desain grafis yang sangat baik dengan harga yang lebih rendah dibandingkan iPad Pro.


5. Portabilitas

iPad Pro: iPad Pro hadir dalam dua ukuran layar, yaitu 11 inci dan 12,9 inci, yang membuatnya lebih besar dan agak lebih berat. Ini mungkin kurang portabel daripada iPad Air.

iPad Air: iPad Air memiliki ukuran layar 10,9 inci yang lebih kompak dan lebih ringan. Ini lebih mudah dibawa bepergian.


Kesimpulannya, jika Anda adalah seorang desainer grafis profesional yang membutuhkan kinerja tinggi dan layar yang luar biasa, serta siap untuk menginvestasikan lebih banyak uang, iPad Pro mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda menginginkan perangkat yang baik dengan kinerja yang solid dan harga yang lebih terjangkau, iPad Air dapat memberikan pengalaman desain grafis yang sangat baik.

Rhendrik Rian
Rhendrik Rian Seorang freelancer Designer grafis yang berusah sharing ilmu yang semoga bermanfaat untuk para pengunjung blog saya ini.

Post a Comment for "5 Perbandingan ipad pro dan ipad air untuk kebutuhan designer grafis"