Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa photo kartun

3 Perbedaan affinity designer, affinity photo, dan affinity publisher yang harus dipahami

Source image : https://affinity.serif.com/

Affinity Designer, Affinity Photo, dan Affinity Publisher adalah tiga aplikasi grafis yang dikembangkan oleh Serif Labs. Meskipun semuanya memiliki nama "Affinity" dan dapat digunakan dalam desain grafis, masing-masing memiliki tujuan dan fungsi yang berbeda. Berikut adalah perbedaan utama antara ketiganya:

1. Affinity Designer

Tujuan Utama: Affinity Designer adalah aplikasi desain vektor yang dirancang untuk membuat ilustrasi vektor, logo, ikon, ilustrasi, dan desain grafis berbasis vektor lainnya.

Fungsi Utama: Mendukung pembuatan dan pengeditan vektor, termasuk penggunaan bezier curves, alat pensil, pensil vector, dan sebagainya.

Keunggulan: Cocok untuk desain yang harus diperbesar tanpa kehilangan kualitas, seperti logo atau ilustrasi, dan berfungsi baik dalam membuat desain yang bersifat geometris.

2. Affinity Photo

Tujuan Utama: Affinity Photo adalah aplikasi pengeditan foto dan grafis yang digunakan untuk mengedit dan memanipulasi foto digital.

Fungsi Utama: Memiliki berbagai alat pengeditan foto seperti pemotongan, penyesuaian warna, retouching, pembuatan seleksi kompleks, dan lainnya.

Keunggulan: Ideal untuk fotografi digital, retouching foto, perbaikan gambar, dan manipulasi gambar secara umum.

3. Affinity Publisher

Tujuan Utama: Affinity Publisher adalah aplikasi tata letak dan desain desktop yang digunakan untuk membuat publikasi seperti buku, majalah, brosur, pamflet, dan dokumen tata letak lainnya.

Fungsi Utama: Memiliki alat tata letak teks dan gambar, serta fitur untuk mengatur halaman, menambahkan kutipan, dan menggabungkan teks dan gambar dalam format yang diperlukan.

Keunggulan: Cocok untuk proyek-proyek yang membutuhkan tata letak yang kompleks, seperti buku atau majalah, dan memungkinkan pengguna untuk menggabungkan teks dan gambar dengan mudah.

Secara umum, ketiga aplikasi Affinity ini saling melengkapi dan dapat bekerja bersama dengan baik dalam alur kerja desain grafis yang lengkap. Anda dapat menggabungkan karya dari Affinity Designer, mengimpor foto ke Affinity Photo untuk pengeditan, dan menempatkannya dalam dokumen tata letak menggunakan Affinity Publisher. Ini memberikan fleksibilitas yang baik kepada desainer untuk menangani berbagai jenis proyek desain.

Rhendrik Rian
Rhendrik Rian Seorang freelancer Designer grafis yang berusah sharing ilmu yang semoga bermanfaat untuk para pengunjung blog saya ini.

Post a Comment for "3 Perbedaan affinity designer, affinity photo, dan affinity publisher yang harus dipahami"