Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa photo kartun

13 Tips SEO pada Shutterstock yang bisa anda coba

Source image : Pixabay

Shutterstock adalah platform penyedia gambar, video, dan musik berbayar yang digunakan oleh fotografer, desainer grafis, dan pencari konten. Jika Anda adalah seorang fotografer atau konten kreator yang ingin meningkatkan visibilitas dan penjualan Anda di Shutterstock, berikut beberapa tips SEO yang dapat membantu Anda:

1. Pilih Kata Kunci yang Relevan

Identifikasi kata kunci yang relevan dengan gambar atau video Anda. Gunakan alat penelitian kata kunci seperti Google Keyword Planner atau alat-alat penelitian kata kunci lainnya untuk mencari kata kunci yang sering dicari oleh pengguna Shutterstock.

2. Gunakan Kata Kunci dalam Judul

Sertakan kata kunci utama dalam judul gambar atau video Anda. Pastikan judul tersebut sesuai dengan konten visual yang Anda tawarkan.

3. Deskripsi yang Menarik dan Mendetail

Tulis deskripsi yang informatif dan menarik tentang gambar atau video Anda. Jelaskan secara detail apa yang terdapat dalam konten tersebut dan bagaimana pengguna dapat menggunakannya.

4. Tag dengan Hati-hati

Tambahkan tag yang relevan dengan konten Anda. Gunakan berbagai variasi kata kunci dan perhatikan tag yang populer di Shutterstock. Jumlah tag yang ditambahkan juga sebaiknya sesuai dengan pedoman Shutterstock.

5. Kategori yang Tepat

Pilih kategori yang paling sesuai dengan gambar atau video Anda. Kategori yang benar akan membantu calon pembeli menemukan konten Anda lebih mudah.

6. Hindari Pengulangan

Jika Anda memiliki serangkaian gambar yang serupa, pastikan Anda menghindari pengulangan judul, deskripsi, atau tag. Ini dapat memengaruhi peringkat gambar Anda di hasil pencarian.

7. Kualitas Gambar yang Tinggi

Pastikan gambar atau video Anda memiliki kualitas yang tinggi dan resolusi yang memadai. Shutterstock memberi peringkat tinggi pada konten berkualitas.

8. Lisensi yang Jelas

Jelaskan dengan jelas jenis lisensi yang tersedia untuk gambar atau video Anda. Ini dapat membantu pembeli memahami bagaimana mereka dapat menggunakan konten Anda.

9. Pembaruan Konten

Jangan biarkan portofolio Anda menjadi usang. Selalu tambahkan konten baru secara berkala untuk menarik calon pembeli yang berbeda.

10. Pelajari dari Analitik

Gunakan fitur analitik di Shutterstock untuk melacak kinerja gambar atau video Anda. Ini dapat memberikan wawasan tentang kata kunci yang efektif dan tren penelusuran.

11. Ikuti Pedoman Shutterstock

Penting untuk mematuhi pedoman dan peraturan Shutterstock. Pelanggaran pedoman dapat mengakibatkan gambar atau video Anda dinonaktifkan.

12. Promosikan Portofolio Anda

Selain mengoptimalkan konten Anda di dalam Shutterstock, pertimbangkan untuk mempromosikan portofolio Anda melalui saluran sosial, blog pribadi, atau situs web pribadi.

13. Berinteraksi dengan Komunitas

Terlibat dalam komunitas Shutterstock, seperti forum atau grup media sosial. Ini dapat membantu Anda membangun jaringan dengan fotografer dan pencari konten lainnya.

Ingatlah bahwa SEO adalah usaha jangka panjang, dan hasilnya mungkin tidak langsung terlihat. Tetap konsisten dalam upaya Anda dan terus pantau kinerja gambar atau video Anda di Shutterstock.

Rhendrik Rian
Rhendrik Rian Seorang freelancer Designer grafis yang berusah sharing ilmu yang semoga bermanfaat untuk para pengunjung blog saya ini.

Post a Comment for "13 Tips SEO pada Shutterstock yang bisa anda coba"