Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa photo kartun

10 hal yang bisa kamu upload ke Shutterstock

Shutterstock adalah salah satu platform stok gambar dan video yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah berbagai jenis konten visual untuk dijual kepada pengguna lain. Berikut adalah beberapa jenis desain yang bisa Anda unggah ke Shutterstock:


1. Fotografi


Anda dapat mengunggah foto-foto yang Anda ambil sendiri. Foto-foto ini dapat mencakup subjek yang beragam, seperti potret, alam, objek, makanan, arsitektur, dan banyak lagi.


2. Ilustrasi


Ilustrasi digital atau tradisional yang Anda buat dapat diunggah. Ini bisa berupa ilustrasi vektor, gambar karakter, ilustrasi ilmiah, dan sebagainya.


3. Desain Vektor


Desain vektor adalah gambar yang dibuat dengan menggunakan perangkat lunak vektor seperti Adobe Illustrator. Ini termasuk logo, ikon, desain infografis, dan banyak lagi.


4. Video


Anda dapat mengunggah video pendek atau klip video yang Anda buat. Video ini dapat mencakup berbagai subjek, seperti perjalanan, alam, bisnis, animasi, dan lain-lain.


5. Musik


Jika Anda seorang komposer atau musisi, Anda juga dapat mengunggah musik atau efek suara yang dapat digunakan oleh orang lain dalam proyek multimedia mereka.


6. Template Desain Grafis


Anda bisa membuat template desain grafis yang bisa diedit ulang oleh pengguna lain. Ini termasuk template untuk kartu bisnis, brosur, undangan, dan banyak lagi.


7. Font



Jika Anda adalah desainer font, Anda bisa mengunggah font yang telah Anda buat dalam bentuk design alfabet. Sehingga orang-orang bisa membeli design anda dan mengubahnya menjadi font.


8. Gambar 3D


Jika Anda memiliki keterampilan dalam modeling 3D, Anda bisa mengunggah model 3D dan adegan untuk digunakan dalam proyek visual.


9. Footage Drone


Jika Anda memiliki akses ke drone dan mampu membuat footage udara berkualitas tinggi, ini juga bisa menjadi pilihan. Buatlah video footage drone diatas perbukitan, perkotaan, atau di tempat-tempat yang menarik dan tentunya dengan kualitas yang tinggi.


10. Grafik Gerak (Motion Graphics)


Anda dapat membuat grafik gerak atau animasi yang dapat digunakan dalam video, presentasi, atau proyek multimedia lainnya.


Pastikan untuk memahami persyaratan Shutterstock dan memiliki hak atas konten yang Anda unggah. Juga, pastikan untuk mengoptimalkan metadata, judul, dan deskripsi konten Anda agar lebih mudah ditemukan oleh pembeli potensial. Shutterstock biasanya memiliki panduan dan pedoman yang sangat rinci untuk pengunggahan konten, jadi penting untuk membacanya dengan seksama sebelum memulai.

Rhendrik Rian
Rhendrik Rian Seorang freelancer Designer grafis yang berusah sharing ilmu yang semoga bermanfaat untuk para pengunjung blog saya ini.

Post a Comment for "10 hal yang bisa kamu upload ke Shutterstock"