Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa photo kartun

Tips mengatasi buyer yang kesel di Fiverr

Banyak karakter buyer yang sering kita temui di Fiverr. Ada buyer yang sering bertanya-tanya bagaimana perjalan projek yang sedang digarap, ada yang sering membuat kita bingung untuk memahami apa point utama yang mereka sampaikan, dan banyak lainnya. Sehingga terkadang membuat kita sebagai seller sangat sulit mengatasi buyer yang seperti ini sehingga jika kita diamkan saja dapat membuat mereka kesal terhadap kita.

Kesalnya mereka dapat mengakibatkan dampak buruk bagi kita karena bisa menyebabkan projek yang sedang digarap bisa mereka batalkan dengan alasan kita tidak kooperatif atau mungkin banyak hal lainnya. Sehingga jika kamu mendapatkan buyer yang sedang kesal terhadap kamu, maka dari ini saya akan membagikan tips supaya buyer kembali tidak kesal kepada kita dan projek serta bintang review terselamatkan. Berikut adalah tipsnya...

1. Berikan bonus

Buyer yang kesal akan kembali senang ketika kita memberikan konpensasi atas kesalahan terhadap mereka jika kita memberikan bonus kepada mereka.

Banyak hal yang bisa kamu berikan bonus kepada buyer, salah satu contohnya adalah bonus source file. Kamu bisa menggunakan tambahan 2 revisi gratis atau hal lainnya yang membuat buyer bisa kembali tidak kesal kepada kita.

2. Harga discount

Jika buyer yang sedang kesal terhadap kita adalah buyer langganan kita, maka dengan janji memberikan harga discount di projek selanjutnya adalah hal yang bagus untuk mempertahankan kepercayaan buyer terhadap kita.

Dengan begitu buyer akan terus menjadikan kita sebagai seller pilihan dia di project selanjutnya.

3. Membuat variasi versi projek

Dengan memberikan banyak pilihan hasil projek kepada buyer, akan membuat buyer merasa sangat senang. Karena dengan ini akan memuat buyer bebas memilih hasil projek yang terbaik yang bisa dia pilih. Dengan banyaknya pilihan ini akan membuat buyer yang kesal menjadi merasa diperhatikan.

4. Improvisasi hasil projek

Buyer yang kesal akan kembali sangat senang jika kita dapat berimprovisasi projek yang berlangsung dengan hasil yang melebihi ekpektasi dari buyer.

Sebelum projek dibuat, maka akan ada diskusi tentang projek yang akan dibuat. Dengan memberikan hasil yang maksimal akan membuat buyer yang kesal menjadi sangat menghargai anda atas inovasinya.

5. Fast Respon

Jelaskan kepada buyer kenapa melakukan sesuatu yang membuat buyer kita kesal terhadap kita. Pastikan kamu balas pesannya dengan fast respon dengan ucapan yang sangat ramah dan mudah dimengerti.

Buyer akan tambah kesal jika kita slow respon untuk membalas pesannya dan pesan teks yang sangat susah dimengerti. Sehingga pastika kamu membalas pesan dari buyer dengan ramah dan fast respon.

6. Memberikan progres setiap saat

Jika buyer kamu kesal terus dikarenakan sering bertanya kapan projek yang sedang berlangsung selesai. Maka cara mengatasinya adalah dengan memberikan progres dari setiap perjalanan projek yang sedang berlangsung.

Mungkin agak sedikit mengganggu untuk kita fokus kepada projek yang sedang berlangsung, namun ini adalah cara efektif mengatasi buyer yang sering bertanya-tanya.

Nah itulah sedikit tips dari saya buat kita yang sering mengalami buyer kesal terhadap kita. Mungkin masih banyak lagi, tetapi jika kamu memiliki tambahan lainnya kamu bisa menggunakan kolom komentar dibawah ini untuk menambahkan atau bahkan untuk bertanya.

Demikian artikel ini saya buat, semoga bermanfaat...

Rhendrik Rian
Rhendrik Rian I was born, I was raised for this!

Post a Comment for "Tips mengatasi buyer yang kesel di Fiverr"