Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa photo kartun

Apa itu "Not promotable (Unqualified)" pada promote gig Fiverr?

Penjelasan dari  "Not promotable (Unqualified)" pada promote gig Fiverr


Fitur promote gig sudah menjadi senjata andalan para seller fiverr untuk mendapatkan banyak orderan dengan cepat. Fitur ini membantu gig kita mengungguli gig seller lainnya sehingga dapat dengan mudah ditemukan oleh para calon buyer. 

Namun pernahkah kamu mengaktifkan fitur promote gig akan tetapi impresi tidak naik dan orderan tidak kunjung datang?

Dan setelah dicek di halaman Fitur promote gignya, apakah ada berupa peringatan "Nor promotable (Unqualified)" dibawah gig yang kita promosikan seperti dibawah ini...?


Jika iya, mari kita bahas apa itu Nor promotable (Unqualified) dan mengapa ini bisa terjadi.

Diskusi antar seller di forum Fiverr

Saya mengalami hal seperti ini sudah beberapa kali, dan saya coba untuk riset permasalahan ini di forum internasional para seller fiverr.

Dan ternyata sudah ada yang membahasnya dengan diawali pertanyaan seseorang seperti dibawah ini...

Yang kesimpulannya adalah dia mempertanyakan kenapa gig fiverrnya ada di urutan terakhir dan apa gunanya fitur promote gig jika gig yang dia promosikan tidak boleh untuk dipromosikan.

Kemudian saya mencoba untuk membaca balasan dari seller fiverr lainnya yang tertarik untuk sama-sama berdiskusi.


Ada seseorang yang membalas yang kesimpulannya adalah bahwa "Not Promotable (Unqualified)" ini bisa terjadi akibat kita sering membatalkan pesanan, mendapatkan rating buruk, telat pengiriman projek dan lainnya seperti telat membalas pesan kepada si buyer.

Dan ada lagi balasan lain seperti dibawah ini...



Dia mengatakan sudah bertanya kepada CS Fiverr dan mendapatkan jawaban bahwa gig yang mendapatkan "Not Promotable (Unqualified)" itu masih baik-baik saja, namun setiap gig yang dipromosikan terkena rotasi atau penyaringan oleh sistem dari fiverr itu sendiri. Selagi gig anda masih memenuhi syarat sebagai gig yang layak dipromosikan itu tidak akan permanen.

Lalu ada jawaban lainnya seperti dibawah ini...


Orang ini mengatakan bahwa dia juga mengalami hal yang sama namun setelah beberapa hari semuanya kembali normal. Ini terjadi kemungkinan memberikan kesempatan kepada seller lain untuk naik sehingga ini bisa dikatakan rotasi antar gig yang dipromosikan.

Lalu apa kesimpulan yang bisa kita ambil?

Kesimpulan yang bisa kita ambil adalah gig yang mendapatkan peringatan "Not Promotable (Unqualified)" bukanlah permasalahan yang permanent melainkan hanya akan terjadi beberapa saat saja. Dan ini terjadi dikarenakan beberapa faktor yang kita lakukan dengan para buyer ketika menggunakan gig yang kita promosikan seperti sering mendapatkan rating buruk, pengiriman yang telat, lama membalas pesan dari buyer dan lainnya.

Dan ini memberikan kesempatan oleh sistem kepada para gig seller lainnya yang tidak terlalu banyak mendapatkan impresi untuk dinaikan. Atau bisa dikatakan ini adalah sistem rotasi.

Sehingga kita dapat menunggu beberapa hari sampai gig kita kembali normal.


Ini juga berlaku kepada saya yang sering mendapatkan peringatan yang sama sudah beberapa kali. Berdasarkan pengalaman saya ini terjadi karena saya mendapatkan rating yang buruk, telat pengiriman projek, sering membatalkan pesanan, dan telat membalas pesan buyer.

Cara mengatasi "Not Promotable (Unqualified)" pada promote gig."

Sebenarnya tidak ada sesuatu yang pasti bagaimana cara mengatasinya, namun kita bisa memperbaiki kebiasaan kita yang sering telat mengirim projek, telat membalas pesan buyer, sering juga membatalkan pesanan, dan tidak mengerjakan projek secara optimal untuk mencegah peringatan ini terjadi lagi di suatu saat nanti.

Nah itulah penjelasan dari "Not Promotable (Unqualified)" para promote gig fiverr yang bisa saya jelaskan. Jika kamu memiliki pertanyaan terkait ini silahkan gunakan kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat...
Rhendrik Rian
Rhendrik Rian Seorang freelancer Designer grafis yang berusah sharing ilmu yang semoga bermanfaat untuk para pengunjung blog saya ini.

Post a Comment for "Apa itu "Not promotable (Unqualified)" pada promote gig Fiverr?"