Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa photo kartun

4 Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan untuk Anda Jalankan

4 Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan, Hasilnya Mantap!

Investasi properti menjadi salah satu pilihan investasi yang digemari masyarakat Indonesia. Pasalnya, harga properti ini selalu mengalami kenaikan harga tiap tahun dengan permintaan yang selalu ada. Ditambah lagi, ada banyak pilihan investasi properti seperti rumah, tanah, hingga apartemen. Lantas, apa saja jenis investasi properti yang menguntungkan untuk Anda coba? Berikut referensinya.

Rumah Kos

Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan atau strategis dengan lingkungan kantor, pabrik, maupun tempat kuliah, kebutuhan rumah kos menjadi prioritas utama.

Bagaimana tidak, sebagian besar karyawan lebih memilih tempat tinggal yang dekat supaya tidak terlambat datang ke kantor. Begitupula dengan mahasiswa. Oleh karena itu, mendirikan rumah kos menjadi contoh investasi properti yang menguntungkan.

Investasi properti adalah jenis investasi yang ada wujud fisiknya. Berbeda dengan investasi saham ataupun reksadana yang hanya berupa kertas atau aplikasi.

Dengan perawatan dan pengelolaan manajemen yang baik, investasi properti rumah kos bisa memberikan penghasilan yang menggiurkan bagi pemiliknya.

Rumah Kontrakan

Selain rumah kos, jenis investasi properti yang menguntungkan lainnya yaitu mendirikan rumah kontrakan. Sedikit berbeda dengan rumah kos, rumah kontrakan ini diperuntukkan bagi keluarga yang belum mampu membeli rumah di daerah tersebut. Sehingga, lama sewanya jauh lebih lama daripada sewa rumah kos.

Kendati demikian, pemilik harus ikut andil dalam pengelolaan dan perawatan rumah kontrakan supaya tetap awet. Prinsipnya, hampir sama dengan investasi emas atau logam mulia. Seiring berjalannya waktu, harga sewanya cenderung mengalami kenaikan. Sangat cocok bagi Anda yang menginginkan investasi dengan passive income.

Tanah

Investasi satu ini memang sangat menguntungkan dan diminati oleh masyarakat. Bagaimana tidak, perbandingan kenaikan harganya sangat jauh dengan nilai inflasi. Apalagi tanah-tanah di daerah perkotaan.

Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki dana lebih, sebaiknya memilih investasi tanah. Cari lokasi-lokasi strategis yang berpotensi padat penduduk kedepannya. Selain harganya yang selalu naik, investasi tanah juga bisa disewakan bagi orang yang memerlukan lahan usaha. Jadi, dijamin tidak akan pernah rugi.

Apartemen

Investasi apartemen kini banyak dilirik oleh para milenial karena terbatasnya lahan dan mahalnya rumah tapak. Apalagi, investasi apartemen dinilai lebih murah daripada murah dengan penawaran fasilitas lengkap seperti kolam renang, lapangan basket, tenis, gym, dan sebagainya.

Carilah apartemen berlokasi strategis, fasilitas lengkap, dan pengembang terpercaya. Dengan demikian, akan banyak orang tertarik menyewa hunian tersebut, baik harian, mingguan, bulanan, maupun tahunan.

Tentu saja, ada banyak kelebihan dan kekurangan investasi properti yang perlu Anda pertimbangkan terlebih dulu. Begitupula dengan teknik pemasaran, operasional, dan pembukuan yang rapi.

Nah, dari 4 jenis investasi properti yang menguntungkan di atas, manakah yang akan Anda pilih?

Rhendrik Rian
Rhendrik Rian Seorang freelancer Designer grafis yang berusah sharing ilmu yang semoga bermanfaat untuk para pengunjung blog saya ini.

Post a Comment for "4 Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan untuk Anda Jalankan"