Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa photo kartun

Mengatasi gambar tidak terdeteksi di Ipad ketika ganti walpaper

 Untuk mengganti walpaper pada iPad kita perlu masuk ke Setting dan memilih opsi Walpaper untuk kita dapat memilih gambar yang ingin kita jadikan walpaper. Namun terkadang kendala yang sering terjadi biasanya gambar yang kita inginkan untuk dijadikan walpaper tidak muncul di daftar gambar yang tersedia ketika kita ingin memilih gambarnya.

Seperti contohnya berikut ini. Di bagian file terdapat gambar yang kita inginkan untuk dijadikan sebagai walpaper seperti yang saya tandai.

Namun ketika kita ingin menggunakannya sebagai walpaper, gambar ini tidak muncul dibagian daftar gambar yang tersedia di Setting seperti berikut ini...



Masalah ini biasanya terjadi karena gambar yang kita inginkan adalah gambar yang baru ada di ipad kita atau gambar yang baru kita download di internet. Sehingga gambar tersebut tidak muncul ketika kita hendak menggunakannya sebagai walpaper.

Sehingga ada dua solusi yang bisa kita coba, seperti berikut ini.

Hidupkan ulang iPad

Kita bisa mematikan dan menghidupkan kembali ipad kita. Ini akan membuat sistem pada iPad merefresh file yang sudah tersedia sehingga file yang baru kita download tadi akan dianggap sebagai file yang sudah lama tersedia di ipadnya.

Sehingga cara ini ampuh untuk mengatasi gambar yang tidak muncul ketika kita akan mengganti walpaper di setting.

Namun cara ini tentunya sangat merepotkan jika kita harus mematikan dan menghidupkan kembali ipadnya. Sehingga ada cara lain yang lebih mudah lagi yaitu sebagai berikut...

Pilih "Simpan Gambar".

Karena gambar yang baru kita download belum terdeteksi sebagai file gambar. Maka kita harus sedikit mensettingnya sehingga sistem iPad tidak membacanya sebagai file saja melainkan sebagai file gambar.

Untuk caranya sangat mudah, silahkan kamu masuk ke file dan cari gambar yang ingin kamu jadikan sebagai walpaper kemudian klik gambar tersebut sehingga membuka gambar tersebut.

Selanjutnya klik Icon Share seperti dibawah ini dan pilih "Simpan Gambar"


Jika sudah, maka gambar akan otomatis muncul di pengaturan dan siap kita gunakan sebagai walpaper seperti dibawah ini...


Nah itulah tips mengatasi gambar yang tidak muncul ketika akan ganti walapaper. Jika kamu ada pertanyaan silahkan gunakan kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat....

Rhendrik Rian
Rhendrik Rian I was born, I was raised for this!

Post a Comment for "Mengatasi gambar tidak terdeteksi di Ipad ketika ganti walpaper"