Cara mengaktifkan mirror simetris di Procreate



 Untuk membuat ilustrasi yang menarik salah satu tool yang bisa kita gunakan adalah mirror simetri yang dimana ketika kita membuat objek di salah satu sisi canvas, maka akan muncul disisi lain dengan bentuk yang sebaliknya.

Sehingga tool ini sangat cocok untuk kamu yang sering membuat ilustrasi simetris.

Sebelumnya saya sudah membuat tutorial bagaimana mengaktifkan mirror simetri ini di aplikasi Affinity Designer PC. Namun, pada kesempatan kali ini saya akan membuat tips bagaimana mengaktifkan mirror simetri ini di aplikasi Procreate.

Yang dimana aplikasi ini sangat banyak digunakan oleh para Designer di dunia untuk membuat ilustrasi menarik. Sehingga aplikasi ini sangat rekomended sekali dan saya tertarik untuk membagikan tips dan trik aplikasi Procreate ini.

Lalu bagaimana caranya mengaktifkan mirror simetris di aplikasi Procreate? Berikut adalah caranya…

Silahkan kamu klik ikon pengaturan dan pilih tab canvas…


Selanjutnya aktifkan drawing Guide dengan mengklik/centang bagian pinggirnya, dan kemudian klik Edit Drawing Guide.


Maka akan muncul tampilan seperti diatas, dan silahkan kamu pilih Symmetry. Maka akan muncul garis tengah pada canvas seperti diatas. Di sini kamu bisa atur bagian Opacity dan Thickness garis tersebut sesuai dengan kamu inginkan. 

Jika sudah klik Done, dan kita sudah bisa memulai menggunakan mirror simetri ini…


Untuk penggunaan mirror simetri ini kita hanya bisa menggunakannya pada 1 layer saja, sehingga ketika kita ganti layer kita harus melakukan hal yang sama.

Nah itulah sedikit tips/cara bagaimana mengaktifkan mirro simetris di Procreate. Fitur ini membantu kita untuk membuat ilustrasi yang sangat presisi. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan silahkan gunakan kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat…

0 Response to "Cara mengaktifkan mirror simetris di Procreate"

Post a Comment

NO SPAM! Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan gunakan kolom komentar dibawah dengan bijak.

Terima kasih,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel