Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik supaya project client tidak tampil di preview gig Fiverr



Setiap buyer di Fiverr itu berbeda-beda karakteristiknya. Ada yang tidak ingin menghiraukan projeknya tampil di preview gig kita dan ada yang request tidak ingin projeknya tampil di preview gig kita. Walaupun kedua-duanya kita tidak memiliki kendali untuk menampilkan projeknya di preview gig atau tidak sebagau seller.

Karena yang memiliki kendalinya adalah sistem dari Fiverr sendiri.

Lalu bagaimana jika ada client yang tidak ingin projeknya tampil di preview gig kita? Yang dimana client ini ingin merahasiakan projeknya supaya tidak ada yang mencuri atau menjiplaknya secara tidak bertanggung jawab. Walaupun projek yang tampil di preview gig memiliki watermark dari sistem Fiverr itu sendiri, namun nyatanya masih bisa ditiru oleh orang lain. Sehingga client tidak ingin hal ini terjadi.

Ada 1 hal yang bisa client lakukan supaya projeknya tidak tampil di gig kita. Yaitu dengan tidak memberikan feedback rating kepada kita. Namun hal ini sangat merugikan pihak seller sendiri, karena rating dari setiap client itu sangat penting untuk performa gig kita pada kacamata client lain.

Sehingga ada 1 cara yang lebih baik dan menguntungkan kedua belah pihak antara seller dan client yang mulai saya praktekan. Lalu cara apakah itu?

Cara tersebut yaitu dengan kita sisipkan 1 gambar khusus preview dan kita atur bagian gambar preview menjadi mengarah ke gambar khusus preview ketika kita delivery file ke client.

Namun cara ini hanya bisa kita gunakan untuk khusus menggunakan desktop saja, karena jika menggunakan aplikasi pada smartphone tidak tersedia untuk mengatur gambar preview. Namun kamu bisa menggunakan aplikasi Chrome dan ubah ke mode Dekstop ketika masuk ke situs Fiverrnya.

Supaya lebih mudah, silahkan kamu buat gambar apa saja yang elegant yang nantinya akan kita gunakan untuk menggantikan projek client supaya tidak tampil di preview gig. Sehingga gambar inilah yang akan tampil di preview gig kita beserta rating dan ulasannya.

Disini saya menggunakan gambar seperti dibawah ini...


Dengan file berupa JPEG. Kamu bisa bebas menentukan design apa yang akan kamu gunakan sebagai preview bagi projek yang tidak ingin ditampilkan di preview gig kita.

Lalu bagaimana cara mengaturnya supaya gambar diatas menjadi gambar khusus untuk preview? Berikut adalah caranya...


Silahkan kamu klik "Deliver now" dan upload semua file projek dan termasuk gambar khusus untuk preview. Kemudian silahkan kamu perhatikan gambar dibawah ini.


Setelah kamu upload semua filenya dan sukses terupload, silahkan kamu perhatikan pada bagian Add a sample to Gig's gallery.

Disini adalah bagian file yang akan kita jadikan preview di gig kita nantinya. Sehingga silahkan kamu klik next (icon segitiga) yang tertera dan pastikan tepat berada pada gambar sample khusus yang dimana supaya file projek kita dengan client tidak tampil di preview gig, melainkan gambar yang kita pilih ini yang akan menjadi preview gig kita nantinya...

Dan silahkan klik Deliver untuk langsung mengirim file ke client untuk di review.

ATTENTION :
Pastikan kamu beri penjelasan kepada client via pesan bahwa ada gambar khusus yang kita sertakan ketika deliver yang berfungsi menggantikan file projek yang akan tampil di preview nantinya.

Sehingga client paham fungsi dari gambar tersebut.


Nah begitulah cara supaya tampilan projek kita dengan client tidak tampil di gig kita namun dengan tetap mendapatkan rating dari si client.

Cara ini sudah banyak dilakukan oleh para seller Fiverr supaya mereka tetap mendapatkan rating dari client tanpa menampilkan projek client di preview gig kita. Sehingga projek client akan tetap rahasia...

Nah itulah sedikit trik untuk tidak menampilkan projek client di preview gig kita yang bisa saya jelaskan, silahkan gunakan kolom komentar dibawah ini jika kamu memiliki pertanyaan. Semoga bermanfaat...
Rhendrik Rian
Rhendrik Rian Seorang Blogger yang masih mencari ilmu dan masih banyak salah. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi Sobat yang mengunjungi.

Post a Comment for "Trik supaya project client tidak tampil di preview gig Fiverr"