Tutorial membuat stencil Art portrait di Infinite Design android


Stencil art portrait adalah seni design layaknya siluet namun lebih realistik dan membentuk sebuah pola dengan jelas. Dalam hal ini adalah berbentuk wajah dari yang kita buat menjadi stencil art tersebut. Design ini biasanya digunakan sebagai poster, gambar t-shirt/baju, cover buku, dan lainnya yang bisa kita gunakan sebagai komersil juga.

Sehingga untuk kamu yang membuka usaha baju contohnya, mungkin bisa menggunakan design stencil art sebagai gambar untuk t-shirt tersebut.

Sehingga pada kesempatan kali ini saya akan membagiakan sedikit tutorial bagaimana cara membuat stencil art portrait dengan menggunakan aplikasi Infinite Design android dan aplikasi Picsay Pro sebagai aplikasi pendukungnya.


Berikut adalah tutorial membuat stencil arti portrait design...

1. Effect Black and White

Disini saya akan menggunakan portrait dari seorang pesepak bola FC Barcelona dan timnas Belanda yakni Memphis Depay. 

Kamu bisa memilih portrait yang kamu sukai untuk dibuat stencil art ini.

Sehingga silahkan kamu buka aplikasi Picsay Pro dan masukan gambar yang ingin dibuat stencil art tersebut. Lalu klik Effect dan pilih Black and White.


Disini silahkan kamu sesuiakan levelnya sampai hasilnya tidak terlalu banyak bagian warna hitam dan begitupula bagian yang putih seperti pada gambar diatas.

Jika menurutu kamu sudah sesuai silahkan export gambarnya untuk disimpan ke Gallery yang nantinya akan kita masukan ke aplikasi Infinite Design.

2. Tahap tracing

Setelah memberi effect black and white pada portrait yang ingin kita buat stencil art, selanjutnya silahkan kamu buka aplikasi Infinite Design.

Silahkan buat projek baru dengan ukuran canvas Unlimited.

Kemudian silahkan masukan gambar yang telah kita beri effect black and white tadi

Jika sudah dimasukan, silahkan gunakan tool Pen dan brush Lasso untuk masuk ke tahap tracing.

Supaya lebih mudah tahap tracing dan dapat membedakan mana bagian yang sudah kita trace dan yang belum. Silahkan kamu ubah warna atau gunakan warna selain warna hitam

Disini saya menggunakan warna merah. Dan buatlah seperti dibawah ini sedikit demi sedikit mengikuti dari gambar aslinya tepatnya pada warna bagian warna hitamnya saja.


Dan untuk bagian warn hitam yang tidak terlalu solid, disini kamu bisa menghiraukannya dan fokus membuat di bagin warna hitam yang solid saja.

Untuk lebih mempermudah lagi ketika tahap tracing. Kamu bisa aktifkan mode outline terlebih dahulu dengan cara klik icon gir yang ada dibagian pojok kiri atas layar dan centang aktifkan outlinenya. 

Buat sedikit lebih sedikit secara keseluruhan sehingga dalam prosesnya menjadi seperti dibawah ini.


Dikarenakan stencil art tidak membutuhkan effect ataupu shading lain. Sehingga saya membuat design ini hanya dalam 1 layer saja.

Sehingga nanti hasilnya menjadi seperti dibawah ini.


Terakhir, silahkan kamu select semua shape yang telah kita buat secara mendetail dan klik Grup.

Selanjutnya silahkan gunakan tool Fill, dan ubah warna yang aktif ke warna hitam dan silahkan kamu klik ke trace tersebut dengan menggunakan tool Fill.

Maka semuanya akan menjadi warna hitam. Dan selesai sudah stencil art kita buat.

Sehingga hasilnya semua shape yang telah kita buat dan kita eksport akan sekaligus menjadi warna hitam seperti dibawah ini.


Sekarang kamu bisa bebas menggunakan design ini untuk dijual di shutterstock atau kamu gunakan untuk gambar t-shirt. Karena design ini sangat cocok dijadikan gambar t-shirt.


Nah itulah sedikit tutorial pembuat stencil art portrait design dengan menggunakan aplikasi Infinite Design dan Picsay pro sebagai pendukung di android. Jika kamu memiliki pertanyaan, silahkan gunakan kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat...

0 Response to "Tutorial membuat stencil Art portrait di Infinite Design android"

Post a Comment

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan gunakan kolom komentar dibawah dengan bijak.

Terima kasih,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel