Tutorial membuat vector kacamata di infinite design dengan cepat

Dalam membuat vector di infinite design biasanya kita menemukan objek-objek yang harus kita buat sesuai dengan photo aslinya yang salah satunya adalah kacamata. Dalam membuat kacamata kita perlu trik tertentu supaya hasilnya rapih. Karena kebanyakan orang membuat vector kacamata dimana bagian tengahnya atau bagian bolongannya menggunakan tool eraser untuk membolonginya. Padahal dengan cara ini bisa membuat kacamata yang kita buat menjadi tidak sempurna dan agak "menyon".

Saya memiliki trik sendiri bagaimana membuat vector kacamata yang mudah dan cepat serta hasilnyapun tetap sempurna. Berikut adalah cara membuatnya.

Membuat warna dasar dari kacamata

Tentunya yang kita buat adalah warna dasar dari kacamatanya. Dimana disini kita membuat bentuk dari keseluruhan dari kacamata. Untuk warna bisa kita gunakan warna yang sesuai dengan photo aslinya. Disini saya menggunakan warna line art karena disini kebetulan warna kacamatanya hitam.

Jadi silahkan kamu buat warna dasarnya terlebih dahulu dengan menggunakan tool Pen dan Brush Tappered seperti dibawah ini.


Lubangi bagian kaca menggunakan fitur "Gabungkan"

Seperti yang saya katakan diatas, jangan menggunakan tool eraser untuk melubangi bagian kacanya supaya bentuk dari kacamatanya tetap sempurna. Jadi disini silahkan kamu rubah warna ke warna apapun sebagai contoh disini saya menggunakan warna merah. 


Kemudian silahkan kamu buat objek dengan bentuk dari kacanya dengan masih dalam satu layer. Kita timpa diatas warna dasar dari kacamatanya seperti dibawah ini.

Lalu silahkan kamu select kedua objek yang membentuk kaca tersebut dan silahkan kamu grup sehingga menjadi satu objek. Perhatikan gambar dibawah ini.

Jika sudah digrupkan, kemudian silahkan kamu select objek kaca tersebut dan pilih lagi warna dasar kacamatanya. Sehingga ada dua objek yang kita select. Selanjutnya geser optionnya dan cari fitur "Gabungkan" dan pilih fitur "lubangi" yang saya pilih seperti berikut ini.

Maka objek kaca yang kita buat tadi akan melubangi warna dasar dari kacamatanya mengikuti bentuk objek kacanya.

Baca Juga : Cara mengatasi bug, ngelag, dan force close pada aplikasi Infinite Design

Buat Shading 

Terakhir silahkan kamu beri shadingnya dengan mengikuti gambar asli dari kacamatanya. Sehingga hasilnya kurang lebih seperti dibawah ini.


Disini saya menggunakan tool Segment untuk memotong bagian shading kacamata yang offside dari warna dasar kacamatanya. 

Jadi, bagiaimana? Sangat mudah, bukan? Jika ada beberapa hal yang tidak kamu pahami, silahkan kamu gunakan kolom komentar dibawah ini untuk bertanya ya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial membuat vector kacamata di infinite design dengan cepat"

Post a Comment

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan gunakan kolom komentar dibawah dengan bijak.

Terima kasih,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel