4 Tips Memilih Akun IG yang Tepat untuk Promote Bisnis, Yuk Cek

Instagram kini ramai digunakan untuk mempromosikan bisnis. Ada yang suka membangun dari nol, tapi ada pula yang membeli akun sudah memiliki banyak followers. Bagi yang ingin membeli, tips memilih akun IG yang tepat untuk promote bisnis ini perlu diperhatikan. Pasalnya tidak semua akun memiliki followers yang berkualitas alias potensi konsumennya besar. 

Beberapa keuntungannya jika membeli akun IG adalah lebih cepat untuk menaikan followers, lebih hemat waktu, bahkan siap untuk di monetize. Jika akun sudah didapatkan, kamu bisa lanjut dengan strategi cara membuat instagram bisnis menarik. Dari situ akan lebih mudah untuk menaikan jumlah followers dan mengembangkan bisnis. 

Tips Memilih Akun IG yang Tepat untuk Promote Bisnis

Ingin praktis tentu harus berani mengeluarkan uang, inilah yang harus dipahami pertama kali sebelum membeli akun IG. Akun yang berkualitas tentunya tidaklah murah, tapi jika hasilnya maksimal dalam waktu singkat why not? Nah untuk tahu mana akun yang berkualitas tentunya perlu langkah tertentu. 

Baca Juga : Cara termudah membuat design mock up casing hp di Android modal tempel

Mempermudah pencarian akun, berikut ini tips memilih akun IG yang tepat untuk promote bisnis untuk diikuti. 

1. Memperhatikan insight Instagram 

Fitur insight yang telah tersedia di Instagram sangat membantu ketika hendak membeli sebuah akun. Di dalam fitur ini ada banyak hal yang bisa di cek seperti data followers pria atau wanita, demografi, konten yang viral, keaktifan akun dan masih banyak lagi. 

Nah yang terpenting saat mengecek insight adalah mengetahui keaktifan followers. Cek bahwa akun followers adalah asli bukan palsu. Sesuaikan minat followers dengan lini bisnis yang ditargetkan. 

2. Cek ER atau Engagement Rate Akun Instagram

Fungsinya mengamati ER atau metric engagament rate instagram adalah untuk mengetahui seberapa tinggi sebuh akun Instagram mempunyai pengaruh terhadap follower yang dimilikinya.

Semakin tinggi angka ER ini makan semakin baik juga akun instagram beserta kualitas postingan serta interaksinya dengan para followers. 

Dengan melihat angka ER para advertiser atau pemilik brand yang mau mempromosikan produknya ke influencer atau selebgram bisa mengira-ngira seberapa besar feedback yang akan diterimanya. 

Semakin besar influencer atau pemilik akun instagram bisa berinteraksi dengan follower nya dan mendapat engagement rate yang tinggi, maka peluang penjualan atau produk advertiser dikenal masyarakat pun semakin besar. Itu kenapa mempertimbangkan angka engagement rate ini masuk ke salah satu hal terpenting dalam tips sangat penting dalam memilih akun IG yang tepat untuk promote.

3.Username harus menarik 

Tidak sembarangan memilih, perhatikan juga username dari akun tersebut. Username adalah salah satu daya tarik terbesar selain postingan bagi banyak orang. Pilih username yang menarik yakni mudah diingat dan unik. Jangan lupa disesuaikan juga dengan jenis bisnis yang dimiliki. 

Jenis username yang baik adalah menggunakan dua kata dan tidak menambahkan atribut seperti angka, titik atau garis bawah. 

4. Seberapa sering melakukan promosi

Saat memilih akun perhatikan soal promosi yang dilakukan. Promosi ini bisa berupa konten instagram bisnis yang menarik dan tidak melulu soal jualan. Jika akun bisnis terlalu sering membuat konten promosi jualan akan banyak followers yang merasa jenuh. Kejenuhan ini justru menurunkan tingkat interaksi bukan menaikkan. 

Jumlah yang ideal untuk melakukan promosi adalah satu hari sekali. Ketika dalam satu hari melakukan beberapa promosi, followers akan merasa terganggu dengan akun tersebut. Jadi sebaiknya tanyakanlah kepada pemilik akun berapa kali dalam sehari mereka melakukan promosi. Perhatikan juga jenis konten seperti apa yang dibuat. 

5. Bersabar dan pertimbangkan soal harga

Ini yang seringkali tidak diperhatikan yaitu terburu-buru membeli akun, padahal belum tentu kualitasnya sesuai. Perlu waktu dan kesabaran untuk membeli karena ada banyak akun yang bisa dipilih. Memeriksa satu per satu akun dengan teliti untuk mendapatkan hasil yang baik dan memakan lebih banyak waktu justru lebih baik daripada tergesa-gesa membeli. 

Pilihlah beberapa akun yang memiliki tujuan sesuai bisnis, kemudian dalam waktu seminggu carilah informasi selengkap-lengkapnya. Jangan lupa bandingkan soal harga karena pasti akan menyesuaikan dengan kantong. Barulah mengambil keputusan mana akun IG yang tepat. 

Baca Juga : Urutan langkah-langkah tepat dalam membuat Vector di Infinite Design

Inilah tips memilih akun IG yang tepat untuk promote bisnis yang bisa diikuti supaya mendapatkan yang tepat. Nantinya akun berkualitas akan mempermudah pengelolaan dan mendapatkan lebih banyak konsumen. 

0 Response to "4 Tips Memilih Akun IG yang Tepat untuk Promote Bisnis, Yuk Cek"

Post a Comment

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan gunakan kolom komentar dibawah dengan bijak.

Terima kasih,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel