Cara membuat logo Chef untuk di upload ke Shutterstock

 Logo sudah menjadi hal yang wajib dimiliki bagi sebuah perusahaan profesional dan resmi. Karena logo yang menarik dan unik akan mudah diingat oleh costumer atau konsumen kita. Maka tidak heran lagi jika sudah banyak para designer menjual atau membuka jasa membuat logo profesional bagi siapa saja yang ingin dibuatkan logo. Dan tentunya ada harga disana. Tidak ada seorang designer satupun yang mau bekerja tanpa diberi imbalan. Termasuk saya...

Sehingga bisnis logo sudah bisa disebut bisnis yang menjanjikan bagi seorang designer yang sudah tahu bagaimana cara maerketingnya. Salah satu cara marketingnya yaitu dengan membuat logo sebanyak-banyaknya yang berbeda dan menguploadnya ke situs-situs microstock terkenal seperti salah satunya Shutterstock.

Ya, menjadi Shutterstock Contributor...

Saya baru bergabung menjadi shutterstock contributor sejak berbulan-bulan lalu namun baru aktif kembali satu bulan yang lalu. Dan bersyukur baru 1 gambar yang terdownload dengan harga yang sangat lumayan.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial atau bagaimana cara saya dalam membuat vector logo dengan hanya menggunakan aplikasi Infinite Design di android. Sehingga bisa kita upload ke Shutterstock dan menjualnya.

Lalu bagaimana cara membuatnya? Berikut ada dua tahap saya dalam membuat logo untuk diupload ke Shutterstock hanya dengan menggunakan aplikasi Infinite Design.

1. Membuat Sketsa

Tentu dalam membuat logo tidak bisa dibuat asal-asalaan tanpa konsep yang sesuai. Kita perlu membuat sketsa terlebih dahulu dan membayangkan seperti apa jadinya logo yang akan kita buat ini.

Dalam membuat sketsa, kita bisa menggunakan kertas dan pensil dalam membuatnya. Atau bahkan bisa menggunakan aplikasi menggambar seperti Sketchbook di android dan medibang pain di PC atau bahkan yang lainnya yang menurut kamu sangat cocok untuk membuat sketsa.

Kemudian silahkan kamu photo dengan kamera hp kamu jika membuat sketsanya diatas kertas dan silahkan kamu eksport ke JPG jika kamu membuat sketsanya dengan menggunakan aplikasi menggambar.

Berikut adalah video cara saya dalam membuat sketsa logo dengan menggunakan aplikasi Medibang Pain di PC. Dengan contoh dimana saya akan membuat logo Chef yang bisa digunakan untuk logo restoran dan yang lainnya.


Jika kamu sudah menontonnya, mungkin kamu bertanya kenapa disini saya menggunakan warna merah untuk membuat sketsanya?

Ini dikarenakan supaya saya lebih mudah ketika masuk ke tahap designning logonya. Supaya kita bisa membedakan mana warna sketsa dan warna design logonya.


Di android kamu juga bisa menggunakan aplikasi Medibang Pain, dan toolnyapun sama dengan medibang pain yang ada di PC.

2. Designing Logo

Jika sudah membuat sketsa, maka yang selanjutnya sudah tentu langsung kita eksekusi di Infinite Design untuk dijadikan bahan jadi logonya.


Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu berikut ini.

1. Ukuran canvas 4000x4000px
2. Background/Canvas harus dihiden (tonton video dibawah untuk lebih jelasnya).
3. Jangan ada goresan atau coretan kecil di designnya supaya lebih profesional.
4. Setelah designnya sudah selesai, pastikan canvas dihiden dan silahkan buat layer baru dan simpan paling bawah kemudian buat background berupa warna. Misal warna putih maka silahkan ubah warna ke warna putih dan gunakan tool Fill/ Isi dan klik dimana saja dan pastikan kamu menggunakan layer baru dan disimpan paling bawah.
5. Setelah selesai, eksport ke SVG dan nama silahkan kamu ubah sesuai jenis logo yang kamu buat.
6. Buka situs convert online di google dengan menggunakan keyword "Convert SVG to EPS" dan silahkan kamu convert supaya bisa kita upload ke Shutterstock.

Berikut adalah video bagaimana cara saya dalam membuat logo berupa vector di Infinite Design.


Jika dari video diatas ada beberapa hal yang tidak kamu pahami, silahkan kamu gunakan kolom komentar dibawah ini untuk bertanya. Saya akan menjelaskannya untuk kamu sedetail mungkin.

Kenapa saya tidak menggunakan aplikasi Corel ataupu  AI untuk tahap designing logonya? Karena saya tidak terlalu mahir di kedua aplikasi tersebut. Dan tentunya aplikasi Infinte design harganya sangat murah dibandingkan AI dengan Corel Draw. Jika ada yang murah dan berkualitas kenapa harus yang mahal? hehe...

Nah itulah sedikit tutorial yang bisa saya bagikan, jangan lupa like dan Subscribe channel youtubenya, semoga bermanfaat...

0 Response to "Cara membuat logo Chef untuk di upload ke Shutterstock "

Post a Comment

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan gunakan kolom komentar dibawah dengan bijak.

Terima kasih,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel