Cara ampuh mendapat orderan di Fiverr yang sedang sepi orderan (berdasarkan pengalaman)

Penghasilan saya dalam beberapa bulan terakhir di Fiverr
Bersaing di Fiverr sangatlah susah, apalagi saingannya ini sudah go internasional. Sehingga tidak heran jika kebanyakan orang yang bermain fiverr mendapat orderan pertamanya ketika sudah 1 bulan atau lebih bergabung di Fiverr. Termasuk saya daftar bulan April 2019 dan mulai ada orderan pertama bulan Juni kalau tidak salah.

Banyak sekali designer yang buka usaha jasa designnya di Fiverr, termasuk membuat photo kartun atau familiarnya disebut Cartoon Portrait di Fiverr. Tentu kualitasnya sudah pada bagus, walapun ada yang biasa2 juga dan berani nekat buka usaha jasa photo kartun ini.

Biasanya jika kamu sudah mendapatkan orderan pertama, maka orderan kedua dan seterusnya akan mulus. Itu juga tergantung review yang kamu dapat dari orderan pertama kamu. Syukurnya pada saat orderan pertama saya mendapatkan review bagus bintang 5 walaupun orderan yang saya dapatkan sedikit melenceng dari gig yang saya dapatkan. Gig yang saya buat adalah gig tentang kartun portrait akan tetapi orderan pertama saya adalah redesign sebuah sketsa yang digambar di kertas menjadi vector file seperti CDR/SVG.

Tapi ingat yang terpenting adalah review bagus dan duit, wkwk.

Setelah mendapat orderan pertama dan review bagus, orang tersebutpun menjadi langganan saya. Order hampir setiap hari sampai saya mendapatkan orderan banyak dari client yang lainnya. Sampai ada 13 orderan yang harus saya selesaikan dalam tempo 3 hari.

Ya namanya juga manusia, butuh istirahat dan refreshing sehingga hampir semua orderan yang saya dapatkanpun menuju deadline semua dan pada telat. Alhasil imbasnya impresi dan statistik saya pada merah karena mungkin kena hukuman dari Fiverr.

Dan kemudian hasilnya saya menjadi susah mendapatkan order lagi. Dalam seminggu hanya dapat 1 orderan. Bahkan dalam 3 minggu 1 orderan sampai sekarang. Tapi syukurnya orderan dari IG dan langganan saya ngalir terus :D

Ketika seret orderan, saya mencari cara lain bagaiman mempromosikan jasa saya di Fiverr ke Client secara langsung. Percuma jika saya membagikannya di WA, Facebook, ataupun twitter jika semua teman-teman kita adalah orang indonesia semua. Tidak akan ada yang order, toh pembayarannya juga menggunakan Dollar.

Dan akhirnya saya mendapatkan satu cara yang terbukti ampuh dapat mengundang client bule tertarik dan order di Gig Fiverr kita yaitu dengan menfaatkan channel Youtube bule yang sudah dikenal secara internasional.

Lalu bagaimana caranya? Silahkan kamu simak caranya dibawah ini. Cara ini sudah saya buktikan sendiri dan langsung mendapatkan orderan di Fiver besoknya. Ya walaupun tergantung keberuntungan kamu juga.

Pertama, pastikan terlebih dahulu gig kamu mudah dimengerti dan menjelaskan secara detail layanan kamu pada deskripsi gignya. Seperti apa yang akan si client dapatkan jika order di Gig kamu, dan rayuan lainnya. Atau kamu bisa rewrite deskripsi dari gig orang lain yang sudah banyak orderan dan ubah kata-katanya sedikit. Tentunya dengan menggunakan bahasa inggris.

Jangan lupa gunakan sample photo kartun kamu yang terbaik supaya banyak client yang tertarik dan kepo pada gig kamu.

Kedua, jika gig kamu sudah menarik. Silahkan buatlah akun gmail yang tidak terkait channel apapun. Atau buatlah akun gmail yang fresh dan silahkan log inkan di Youtube. Kenapa harus akun fresh dan tidak terkait apapun? Karena jika kita mengunakan akun gmail yang terkait dengan channel kamu, akun kamu bisa dibanned dan tidak bisa digunakan untuk youtube jika kamu menggunakan cara yang saya gunakan ini.

Tentunya cara ini sangat beresiko.

Ketiga, carilah channel youtube bule yang sudah memiliki banyak subscriber dan sering upload Video setiap hari. Saya biasanya menggunakan channel  bule BBC, CNN, dan lainnya. Karena channel Berita tersebut hampir setiap hari upload video banyak dan viewernya sangatlah banyak.

Keempat, jika kamu sudah menemukan channel bule yang terkenal, silahkan kamu salin link Gig yang ingin kamu promosikan. Tentunya gig kamu yang menarik.

Kelima,buka channel youtube yang sudah kamu pilih kemudian buka juga video yang baru diupload. Seperti beberapa jam yang lalu bahkan lebih bagus jika ada yang beberapa menit lalu. Jangan membuka video yang sudah diupload beberapa hari yang lalu, karena interaksinya sudah sedikit.

Keenam, jika sudah membuka video yang baru diupload silahkan scroll kebawah dan cari komentar yang baru dipost. Disini silahkan kamu pilih komentar yang baru dipost beberapa menit yang lalu, karena kemungkinan penggunanya masih aktif di youtube. Jika menggunakan komentar yang sudah dipost beberapa jam yang lalu, kemungkinan penggunanya sudah offline di youtube.

Pilih juga komentar dimana orangnya orang real asli, bukan yang abal-abal. Walaupun tidak apa-apa juga. Tapi jika orang asli, kemungkinan dia akan tertarik pada jasa yang kamu buat di fiverr. Tentunya pasti orang berduit yang berani order ke gig kamu bukan...

Ketujuh, silahkan kamu klik reply pada komentar dan silahkan ketikan dengan sopan dan jelaskan jasa yang kamu buat di Fiverr serta menuliskan link gig kamu dikomentarnya. Berikut contoh saya dalam mereply komentarnya.


Kurang lebih seperti diatas, dan jangan lupa beri emoticon senyuman sebagai rasa sopan kamu ke orangnya. Silahkan kamu bales komentar tersebut ke maksimal 7 komentar terbaru. Jangan terlalu banyak atau kamu akan dibanned youtube seperti yang pernah saya rasakan.

Kamu bisa berkreasi sendiri kata-katanya supaya orang tersebut tertarik dan order di gig kamu.

Saya sudah melakukan cara ini dan terbukti work bisa mendapatkan 2 orderan langsung. Dan jangan lupa berdoa, karena ada faktor keberuntungan juga.

Sebagai catatan, tentunya kamu harus mereply komentar orang-orang bule. Kalo orangnya indo yang kemungkinan dia order kecil.

Nah itulah cara saya dalam mempromosikan secara langsung gig fiverr kita ke berbagai client. Insha Allah, jika gig kamu sudah menarik, kamu sudah berdoa, kamu sering sedekah, gig fiverr kamu akan banjir orderan:).

Silahkan dicoba, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan gunakan kolom komentar dibawah ya.

4 Responses to "Cara ampuh mendapat orderan di Fiverr yang sedang sepi orderan (berdasarkan pengalaman)"

  1. Gig saya orderannya menurun mas, gara2 ngancel 1 orderan, cara ngatasi biar normal lg gmna ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. share aja ke sosial media,suruh temen kunjungi... insha Allah berpengaruh

      Delete
  2. makasih mas atas infonya semoga orderannya lancar

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan gunakan kolom komentar dibawah dengan bijak.

Terima kasih,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel